Produksi buah selalu melimpah di Miyazaki karena cuacanya yang hangat dan sinar matahari yang panjang, dikombinasikan dengan jumlah curah hujan yang sempurna. Miyazaki selalu menjadi salah satu produsen buah teratas di Jepang, dengan buah jeruk seperti Hyuganatsu, Kinkan (kumquat), dan produksi leci menjadi beberapa produk yang paling populer.

Pada tahun 1984, produksi Mangga pertama kali dimulai. Pertanian Mangga pertama dimulai di pertanian kecil 8 unit, di mana metode produksi dikembangkan melalui trial and error. Setelah metode menanam mangga dalam jaring dan memanen mangga matang yang secara alami rontok dari cabangnya disempurnakan, produksi mangga di Miyazaki meningkat drastis. Dengan peningkatan volume produksi tersebut, popularitas dan reputasi mangga Miyazaki juga meningkat,

Standar kualitas tertinggi mangga Miyazaki diberi merek dan dijual sebagai Taiyo-no-Tamago (Eggs of Sunshine). Mangga ini harus memiliki berat lebih dari 350g, memiliki kandungan gula 15 persen atau lebih tinggi, dan memiliki warna dan bentuk yang sempurna. Nama ini dipilih karena Prefektur Miyazaki terkenal dengan sinar mataharinya, dikombinasikan dengan fakta bahwa mangga berwarna merah menyala dan bentuknya seperti telur dinosaurus.

Mereka populer sebagai hadiah untuk acara-acara khusus atau sebagai suguhan istimewa. Mangga Miyazaki hanya tersedia antara bulan April dan Agustus tetapi mayoritas mangga dijual selama bulan Mei dan Juni, menjadikan ini waktu terbaik untuk menikmati mangga Miyazaki termasuk Taiyo-no-Tamago (Eggs of Sunshine) dengan harga yang lebih masuk akal. Silakan menikmati kelezatan musiman ini.