RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Menjelang hari ulang tahunnya yang ke-72, KALLA mengadakan Town Hall Meeting di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, (18/10/24).

Acara tersebut merupakan bagian dari perayaan ulang tahun KALLA yang dihadiri oleh H M Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla, jajaran direksi, serta seluruh karyawan KALLA secara offline dan online.

Dalam Town Hall Meeting, Direktur Utama Solihin Jusuf Kalla menegaskan tekad dan komitmen KALLA untuk terus bersama-sama mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi bangsa.

“Tidak terasa hari ini kita sudah berusia 72 tahun membangun bangsa bersama (Karyawan/i KALLA). Kita maju bersama bangsa dan itulah visi misi kita, turut memajukan perekonomian bangsa. Jadi, terima kasih saya ucapkan kepada seluruh insan KALLA yang telah turut membangun bangsa, baik secara langsung maupun tidak langsung dan merupakan satu kebanggaan kita semua,” ungkap Solihin.

Perayaan ulang tahun kali ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh pendiri KALLA generasi kedua, yaitu H. M. Jusuf Kalla. Beliau menyampaikan rasa syukur atas keberlangsungan KALLA selama 72 tahun.

“Tentunya bisnis itu dapat bertahan salah satunya karena kepercayaan dari masyarakat. Kepercayaan masyarakat terhadap kita, tergantung dari upaya dan prinsip kita bekerja bersama demi kesejahteraan masyarakat,” ujar JK sapaan akrabnya.

“Sejak dulu prinsip saya, bahwa jika bisnis ingin berkembang dan maju maka masyarakat harus sejahtera. Sebab masyarakat merupakan customer perusahaan, kalau masyarakat tidak sejahtera maka kita tidak memiliki customer. Maka kita harus bekerja yang menghasilkan manfaat untuk kita semua,” lanjutnya.

Pada acara Town Hall Meeting 2024, KALLA juga memperkenalkan Program Kalla Management Trainee dengan 6 peserta terbaik dari universitas ternama di Indonesia yang terpilih dari ribuan peserta. Selain itu, Karyawan Terbaik tahun 2023 juga mendapatkan penghargaan berupa Paket Umroh.

Di usianya yang ke-72, KALLA terus aktif berkontribusi sesuai dengan tema “Aktif Bersama Membangun Bangsa”, mewakili semangat perusahaan dalam menciptakan perubahan nyata.

“Inovasi dan kolaborasi adalah kunci bagi kami untuk terus bertahan dan berkembang,” ujar Solihin.

KALLA terus berusaha mendorong kemajuan bangsa. Selain aspek bisnis, KALLA juga berkomitmen pada pembangunan sosial, lingkungan, dan ekonomi Indonesia.

Kepentingan KALLA selama 72 tahun adalah hasil dari adaptasi dan inovasi. KALLA tetap relevan dengan perkembangan zaman namun tetap setia pada nilai-nilai inti perusahaan.

“Kami tidak hanya berbisnis untuk keuntungan jangka pendek, tetapi juga untuk masa depan yang lebih baik bagi semua”, tutup Solihin.

Selain mementingkan nilai Aktif Bersama, KALLA juga mementingkan prinsip bisnis berkelanjutan. KALLA yakin bahwa masa depan yang lebih baik hanya bisa terwujud jika memperhatikan aspek sosial dan lingkungan.

KALLA berkomitmen bahwa setiap aktivitasnya memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Perayaan ulang tahun KALLA tahun ini menampilkan beberapa kegiatan, seperti Kalla Youth Fest 2024 dan kompetisi olahraga.

Acara ini berpusat pada kegiatan keluarga yang seru dengan berbagai aktivitas yang melibatkan keluarga dan anak-anak. Penampilan khusus dari RAN dan artis lokal Makassar menutup acara family gathering yang digelar di Baruga Driving Range Golf.