RAKYAT.NEWS, MAKASSARYayasan Hadji Kalla memberikan bantuan perangkat sound system dan melakukan penataan akustik masjid di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar, Jumat (4/10/2024).

Bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla, kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kubah 99 Asmaul Husna, Amrullah Amri.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia dan Pembina Yayasan Hadji Kalla, H Muh Jusuf Kalla, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Yudhiawan Wibisono, dan Ketua I Dewan Masjid Indonesia Sulsel, M Iqbal Suhaeb.

Dalam pidatonya, H M Jusuf Kalla menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya Yayasan Hadji Kalla dalam memajukan masjid-masjid di Makassar dan sekitarnya.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Hadji Kalla dalam mendukung fasilitas ibadah umat. Kami berharap dengan adanya perangkat sound system dan penataan akustik yang lebih baik, jamaah bisa merasa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah, dan pesan-pesan keagamaan dapat tersampaikan dengan lebih jelas,” kata JK sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Fatimah Kalla, selaku Ketua Umum Yayasan Hadji Kalla, menekankan pentingnya peran masjid sebagai pusat kehidupan sosial dan spiritual umat, serta bagaimana teknologi seperti sound system dapat mendukung fungsi tersebut.

“Sound system yang baik adalah bagian penting dari penyelenggaraan ibadah yang lancar di masjid. Suara yang jelas dan merdu dapat membawa ketenangan dan meningkatkan kekhusyukan para jamaah. Kami sangat mengapresiasi antusias dari DKM Masjid ini (Kubah 99 Asmaul Husna)yang menyambut baik kedatangan kita di sini,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Ustadz Amrullah Amri, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Hadji Kalla.