RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Event Kalla Run 2024 sukses diselenggarakan dengan jumlah peserta mencapai 1.000 pelari. Peserta harus melewati jarak 7.2 kilometer sejalan dengan usia KALLA yang ke-72 tahun dengan melintasi rute dari NIPAH Park-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan AP Pettarani-kembali ke NIPAH Park.

Peserta dilepas langsung oleh para pimpinan KALLA, antara lain CEO KALLA, Solihin Jusuf Kalla; Direktur Keuangan KALLA, Imelda Jusuf Kalla, dan Chief Legal Officer KALLA, Subhan Djaya Mappaturung di titik awal di NIPAH Park, pada Minggu (13/10/2024) pagi pukul 05.50 WITA. Pelepasan acara ini sangat meriah dengan antusias tinggi dari peserta yang menggunakan jersey putih Kalla Run 2024.

Panitia Kalla Run 2024, Ali Ibrahim mengatakan bahwa begitu banyak yang ingin mendaftar, tetapi Kalla Run hanya dibatasi untuk 1.000 peserta.

“Kalla Run kali ini begitu spesial karena kita buka kembali untuk umum. Dimana sebelum-sebelumnya kita hanya buka untuk karyawan KALLA. Setelah kami buka untuk umum, ternyata antusiasmenya sangat tinggi sekali,” kata Ali.

Keuntungan yang diperoleh peserta saat mendaftar termasuk kaos lari eksklusif, medali, tas drawstring, dan makanan ringan. Kalla Run 2024 juga menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah dengan hadiah utama undian berupa 1 unit motor listrik United MX 1200.

“Kalla Run 2024 bertabur hadiah. Selain motor listrik, deretan hadiah lainnya ialah smart TV, kulkas, mesin cuci, air cooler, voucher Bugis Waterpark hingga logam mulia,” sebut Ibe, sapaan karib Ali Ibrahim.

Harapannya, Kalla Run yang terbuka untuk umum seperti ini dapat diadakan setiap tahun, mengingat antusiasme peserta yang begitu besar.

“Pelaksanaan Kalla Run juga didorong oleh semangat KALLA untuk terus mendukung masyarakat untuk berolahraga, salah satunya berlari. Olehnya itu, harapan kami Kalla Run dapat hadir kembali dengan jumlah peserta yang pastinya lebih banyak dari tahun ini dan juga dengan rute dan kategori yang berbeda,” tutur Ibe.