Berbekal semangat sinergi dan kolaborasi, BI Sulsel menyambut baik pelaksanaan Pesta Rakyat Simpedes 2022 oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Makasssar. BI Sulsel mengapresiasi dan mendukung kegiatan semacam ini, baik yang diselenggarakan oleh BRI maupun para pelaku usaha perbankan lainnya di masa yang akan datang.

 

BI Sulsel berharap kegiatan yang baik ini bisa terus meningkatkan literasi masyarakat terkait pembayaran digital, khususnya dalam mendukung pengembangan UMKM di Sulsel.

 

Dalam kegiatan kali ini, BI Sulsel juga berkolaborasi lewat pengenalan QRIS untuk masuk ke arena kegiatan dan pembayaran transaksi pameran UMKM. Kemudian, BI Sulsel juga menyelenggarakan sosialisasi pengenalan uang Rupiah baru tahun emisi 2022, edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah, serta layanan penukaran uang rupiah baru melalui QRIS kepada para pengunjung kegiatan.

 

Sinergi mendorong transformasi pembayaran digital dan pengembangan UMKM ini diharapkan bisa membawa kemanfaatan bagi seluruh masyarakat Sulsel.