Dawn Project, yang menentang sistem FSD Tesla dan membuat iklan Super Bowl untuk menentang perusahaan tersebut pada hari Minggu, menyambut baik penarikan tersebut. “The Dawn Project senang bahwa NHTSA akhirnya mengambil tindakan atas cacat keamanan kritis Tesla Full Self-Driving,” kata pendiri Dan O’Dowd dalam sebuah pernyataan.

“Iklan Super Bowl Dawn Project mengungkapkan cacat keamanan kritis dalam perangkat lunak Full Self-Driving Tesla kepada jutaan orang Amerika. Kami meminta regulator untuk turun tangan untuk segera menarik kembali perangkat lunak Full Self-Driving Tesla yang berbahaya dan cacat.

“Tindakan NHTSA merupakan langkah awal yang penting dalam memastikan jalan raya kita tetap aman dari Tesla Full Self-Driving. NHTSA sekarang harus bertindak cepat untuk memaksa Tesla membuktikan bahwa mereka telah memperbaiki cacat keamanan kritis yang kami identifikasi dalam perangkat lunak Swakemudi Penuh sebelum diizinkan beroperasi di jalan raya kami.

“Tesla Full Self-Driving tidak aman untuk jalan umum, dan keputusan Elon Musk untuk menggunakan masyarakat Amerika sebagai boneka uji tabrak telah membuat jutaan pengemudi, pejalan kaki, dan pengendara sepeda terancam bahaya yang fatal.”

Sumber: Independent.co.uk