Mulai dari lokasi wisata yang populer dan atraktif sampai tempat pembelian oleh-oleh. Jangan lupa lengkapi dengan akomodasi, konsumsi, dan transportasi yang akan dipakai. Lalu, tawarkan kepada teman atau kolega mengenai trip ini.

 

8. Jasa MUA

Jika Anda memiliki bakat make up, maka hal ini juga bisa dijadikan ide bisnis selama momen Nataru. Biasanya, perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi momen diadakannya acara-acara penting.

 

Sebagian orang terkadang ingin tampil prima dengan make up yang menarik untuk datang ke acara-acara tersebut. Hal ini merupakan kesempatan untuk menawarkan jasa make up artist (MUA) kepada saudara, teman, dan kolega yang ingin pergi ke acara Natal dan Tahun Baru.

 

Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan jasa MUA ini. Jangan lupa, pajang juga hasil make up buatan Anda sebagai referensi agar jasa MUA ini dilirik.

 

 

9. Rental kendaraan

Saat libur Nataru, Anda tidak ada rencana pergi apalagi berlibur? Nah, kendaraan yang tak terpakai di rumah bisa direntalkan sebagai ide bisnis selama libur Nataru.

 

Anda bisa memasarkan usaha rental kendaraan ini di media sosial atau menawarkan ke teman-teman terdekat.

 

Namun, jangan lupa periksa dulu kelaikan kendaraan sebelum dirental dan seleksi ketat pihak yang boleh merental kendaraan kepada Anda untuk meminimalkan masalah di kemudian hari.