Misalnya Anda berencana liburan ke Jepang atau Korea Selatan pada momen Nataru, nah, Anda bisa membuka jastip barang-barang yang hanya dijual di negara tersebut. Mulai dari skincare, make up, sampai sneakers.

 

Jika tidak berlibur ke luar negeri pun, Anda tetap bisa membuka jastip berupa oleh-oleh suatu daerah. Misalnya Anda akan berlibur ke Medan, Anda bisa membuka jastip Bolu Meranti, Bika Ambon Zulaikha, Ucok Durian, dan lainnya.

 

 

6. Jasa dekorasi dan event organizer

Ide bisnis yang juga bisa dieksekusi ketika momen Nataru adalah jasa dekorasi dan event organizer (EO). Soalnya, perayaan Natal dan Tahun Baru kerap dijadikan momen untuk berkumpul antarsaudara di keluarga, teman, maupun kolega.

 

Acara perkumpulan ini terkadang ingin dibuat dengan dekorasi dan EO agar lebih meriah, menarik, dan berjalan lancar. Nah, kesempatan ini bisa Anda jajal dengan membuka bisnis jasa dekorasi dan EO.

 

Anda bisa menawarkan jasa dekorasi dan EO ini ke saudara, teman, maupun kolega. Untuk ide dekorasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget calon klien.

 

Jangan lupa cari sumber penjual aksesori dan bahan-bahan dekor tepercaya agar dekorasi yang dibuat menarik dan tidak gagal. Saat ini, pernak-pernik dekorasi juga banyak dijual di e-commerce, sehingga mudah didapatkan.

 

 

7. Buka open trip

Selain membuka usaha jastip, Anda yang ingin pergi liburan pada akhir tahun juga bisa membuka open trip. Jadi, Anda tak sekadar ‘menghamburkan uang’ tapi juga bisa menghasilkan cuan.

 

Mulanya, Anda bisa menentukan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi. Kemudian, rancang seluruh kegiatan beserta lokasi-lokasi liburan yang akan didatangi selama beberapa hari.