RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Perhimpunan Penyedia Jasaboga Indonesia (PPJI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Makassar DP Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) berbagi sebanyak 2024 nasi dos gratis menjelang berbuka puasa kepada masyarakat di depan Kantor Camat Tamalanrea, Kota Makassar.

Ketua DPC PPJI Kota Makassar, Munatsir, menegaskan bahwa 2024 nasi dos yang dibagikan tersebut mengikuti angka dari tahun ini. Ia juga menjelaskan, jika kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan, yang di mana sebelumnya juga berbagi dengan jumlah hingga 1000 box.

“Tahun ini kita berbagi sesuai dengan jumlah tahun saat ini (2024 masehi). Tahun sebelumnya kita juga berbagi 1000 nasi box nasi goreng. Jadi ini adalah agenda rutinitas tahunan,” jelasnya kepada Rakyat.News, Selasa (26/3/2024).

Munatsir mengatakan, bahwa kegiatan ini melibatkan sejumlah owner yang berada di bawah naungan DPD PPJI Sulsel, khususnya para pemilik jasa catering.

Ia juga mengungkapkan, bahwa PPJI sendiri adalah organisasi yang telah terbentuk pada 24 daerah di seluruh Indonesia.

“PPJI ini adalah organisasi owner, jadi semua owner catering yang dibawah naungan PPJI itu terlibat dalam kegiatan ini. Jadi PPJI ini adalah induknya organisasi catering. Secara nasional, kita telah terbentuk di 24 DPD di seluruh Indonesia, termasuk Kota Makassar ” terang Munatsir.

Munatsir menjelaskan, bahwa pihaknya merasa bertanggung jawab terhadap pertumbuhan UMKM, sehingga menurutnya siapa pun bisa menjadi anggota PPJI selama bentuk usahanya berbentuk dalam penyediaan jasa boga.

“Kita juga merasa bertanggung jawab terhadap pertumbuhan UMKM, jadi siapa pun itu pelaku jasa boga, baik itu restoran, rumah makan, penyedia kue-kue tradisional bahkan suplier, itu bisa menjadi member atau anggota dari PPJI,” ujarnya.