RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengelola sebanyak 88 proyek strategis.

Erick mengaku berencana untuk menyelesaikan 84 proyek tersebut sebelum berakhirnya masa jabatan Kabinet Indonesia Maju pada bulan Oktober mendatang.

“Di waktu yang tentu tinggal sebulan ini kami terus mendorong percepatan percepatan yang sesuai dengan target kami. Dari 88, insyaallah di akhir Oktober bisa menyelesaikan 84 pak. Jadi insyaallah lebih dari 90%,” kata Erick mengutip Detikcom.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Erick Thohir kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara peresmian Indonesia Islamic Financial Center di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

Erick juga menyebutkan bahwa selama 10 tahun kepemimpinan Jokowi, pembangunan di Indonesia telah mengalami kemajuan signifikan terutama dalam sektor infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastruktur memiliki peran kunci dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita bisa lihat dari data-data ekonomi kita dan juga bagaimana bapak terus mendorong pembangunan infrastruktur, yang memang ini menjadi salah satu jantung daripada pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.