RAKYAT NEWS, PALOPO – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan inspeksi langsung ke Sarana dan Prasarana Pertamina Fuel Terminal (FT) Palopo di Kabupaten Luwu dan FT Parepare di Kabupaten Parepare serta Lembaga Penyalur di Sulawesi Selatan dalam kegiatan Management Walkthrough (MWT) pada tanggal 6 sampai 8 April 2024.

MWT bertujuan untuk memastikan keamanan dan kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina untuk menjaga kelancaran pelayanan distribusi BBM dan LPG, termasuk memastikan penerapan aspek Health Safety Security & Environment (HSSE) dengan baik dan memberikan semangat secara langsung kepada seluruh Pekerja dan Mitra Kerja dilokasi, terlebih lagi dalam momen libur panjang rangkaian Libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam kunjungan dihari pertama di FT Palopo, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto bersama Tim Manajemen mengatakan bahwa dalam momen libur panjang ini, Pertamina memastikan operasional tetap berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami memastikan sarana dan fasilitas di setiap unit lokasi Pertamina mesti terjaga kehandalanya sehingga menjadi prioritas utama dan selalu memperhatikan aspek HSSE,” ujarnya.

Kemudian kegiatan berlanjut ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palopo untuk melihat kesiapan dan sekaligus memberikan apresiasi kepada operator yang bertugas selama Satgas Rafi, dengan memberikan bingkisan dan penyemangat dalam melayani konsumen.

“Walapun dihari libur pelayanan tetap prima, dengan garda terdepan yaitu Operator SPBU siap siaga melayani konsumen, semoga menjadi amal ibadah berlipat dan keberkahan dalam bulan suci Ramadan ini,” tutur Erwin.

Pada kunjungan berikutnya di SPBU Sidrap dimana merupakan rest area yang disiapkan Pertamina untuk layanan tambahan, yaitu berupa Serambi MyPertamina yang berfungsi sebagai tempat peristirahatan sementara pemudik.