RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ngabuburit sambil berburu takjil sudah menjadi kultur masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan. Kehadiran pasar dadakan ataupun bazar Ramadan di berbagai tempat, menjadikan suasana berpuasa semakin terasa.

Seperti pasar ramadan bertajuk Hi Market Kita yang dilakukan oleh BPC Hipmi Makassar, kini hadir di Pelataran Parkir Demelia Hotel, Jalan Nikel Raya Kota Makassar, dan berlangsung pada 22 Maret hingga 5 April mendatang.

“Hi Market tahun ini, total ada 21 tenant yang ikut berpartisipasi, dengan beraneka ragam jualan. Mulai dari penganan tradisional, hingga makanan dan minuman kekinian,” kata Ketua Panitia Hi Market, Muh Ahir Ramdan dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024).

Ahir menjelaskan, banyak kegiatan yang dapat masyarakat rasakan dalam Hi Market kali ini, seperti bakti sosial dan buka puasa bersama anak yatim, ceramah, talkshow, live musik, juga ada stand up comedy.

“Ini sudah tahun ke-2 BPC HIPMI Kota Makassar menggelar Hi Market Kita. Dengan berbagai item kegiatan didalamnya, seperti talkshow, games, workshop dan Live Musik selama dua minggu kedepan,” ujarnya.

Kegiatan Hi Market ini juga menjadi sebuah dukungan terhadap pelaku UMKM selama Ramadan. “Melalui bulan suci penuh berkah saat ini, Kita ingin memberikan ruang dan kesempatan pada segenap pelaku usaha terutama UMKM industri rumahan untuk memasarkan produk mereka,” kata Ketua BPC Hipmi Kota Makassar, Fadel Muhammad Tauphan Ansar.

Menurut Fadel, dengan mendukung usaha mikro untuk tetap eksis, maka akan memberikan dampak positif pada perekonomian para pelaku usaha.

“Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usaha mereka,” kata Fadel.