Suhardi menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sulsel di bawah kendali Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yakni Sulsel Berbagi.

Sementara, Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad yang hadir mewakili Pj Gubernur Sulsel menyatakan salut dengan kegiatan Apindo berkolaborasi PT Vale karena berjalan lancar.

“Ini momen yang baik, bukan hanya berbagi, tapi membuka kesempatan ke pelaku UMKM menjajakan produk-produk UMKM mereka,” ucap Arsjad.

Bazar UMKM Ramadan

Selain Amaliah Ramadan 1445 H, Apindo juga menggelar bazar bertajuk Pasar Ramadan yang menghadirkan produk-produk UMKM binaan, termasuk jajanan untuk berbuka puasa.

Di antara sejumlah stan yang hadir mengisi Pasar Ramadan, hadir pula milik PT Vale yang menjajakan produk binaannya. Beberapa produk andalan yang dijajakan adalah camilan seperti keripik pisang, keripik singkong, cheese stick, dan kue kering yang bisa didapatkan dengan promo menarik.

“Ini merupakan salah satu upaya penguatan UMKM binaan PT Vale dalam hal pemasaran, memperkenalkan produk yang sebelumnya sudah ada di Sentra UMKM dan Pusat Oleh-oleh Jalan Cenderawasih, Jalan Opu Daeng Risadju,” ujar Endra.