RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mendukung pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan mengadakan Vending machine yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pertamina mendorong langkah peningkatan ekonomi masyarakat ini melalui pengadaan vending machine UMKM di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, dengan bentuk kolaborasi bersama dengan PT KAI.

Staf Khusus III BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa melalui vending machine ini para pelaku UMKM tidak perlu lagi untuk pusing mencari tempat dan juga menyewa orang untuk berjualan.

“Teman-teman UMKM akan bisa berjualan tanpa harus pusing menyewa tempat, harus membayar orang, (sehingga kita tawarkan) pakai vending machine,” jelas Arya, dilansir dari akun Instagram Pertamina, Selasa (23/1/2024).

“UMKM binaannya Pertamina berjualan di lokasi yang sangat strategis, tempatnya keren, bagus dan lokasinya juga bagus,” lanjutnya.

Arya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pertamina yang memiliki komitmen kuat dalam membangun dan mengembangkan UMKM binaannya.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya S Poerwadi, mengungkapkan bahwa hadirnya vending machine ini sebagai bukti komitmen serta kepedulian Pertamina terhadap peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM.

“Kesempatan diberikan dari Kementerian BUMN dan juga KAI kepada Pertamina untuk membuktikan bahwa keberpihakan Pertamina bahwa kepedulian Pertamina kepada UMKM-nya salah satunya melalui diresmikannya vending machine UMKM ini,” tuturnya.

Brahmantya juga menjelaskan, bahwa dalam vending machine ini terdapat 27 items yang merupakan bagian dari UMKM binaan Pertamina. Ia juga menegaskan, bahwa akan berupaya untuk menambah jumlah vending machine tersebut di berbagai titik atau lokasi lainnya.

“Di dalam vending machine ini ada 27 items. InsyaAllah, kami terus bergerak, terus (berupaya) menambah vending machine ini sehingga menjadi manfaat bagi seluruh UMKM binaan Pertamina,” tuturnya.