RAKYAT NEWS-MAKASSAR, Sarana hiburan rakyat di Tidung mendapatkan apreriasi warga sebagai sarana hiburan. Selain kincir-kincir, ombak dan kuda-kuda serta beberapa arena permainan juga doorprize dengan berbagai hadiah.

Hiburan anak-anak menyajikan berbagai permainan yang cukup menjanjikan anak dan warga bisa terhibur. “Tarif sangat murah dan safety permainan cukup aman,” ujar Aty, seorang pengunjung.

Pasar malam rakyat juga menyajikan beberapa pilihan pakaian murah dari berbagai metek dan pilihan mulai anak-anak hingga dewasa.

Untuk lebih melengkapi kepuasan memperoleh hiburan, panitia juga menyiapkan pembagian sembako berhadiah.

Pengunjung dipersilakan menebak beberapa tipe permainan jika tebakan tepat maka diberian hadiah mulai barang elektronik sampai sembako.

Namun, belakangan ini ada kesan negatif dan dikonotasikan sebagai judi padahal tak ada transaksi uang dalam permainan ini.

“Jika tebakan tepat maka diberikan hadiah beruapa hadiah elektronik dan sembako, tergantung voucher yang dimiliki,” ujar Ramli seorang panitia.

Ditambahkan oleh Thamrin, permainan yang dihadirkan pada pasar malam ini tak beda jauh dengan hadiah-hadiah permainan yang ada di mall-mall. “Kami harap permainan ini bisa ditafsirkan sebagai hiburan semata,” ujarnya.

 

Liputan : Yudhy