RAKYAT.NEWS, BITUNG – Untuk dekat dengan masyarakat dan memperluas cakupan layanannya, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) telah membuka kantor cabang di Bitung, Senin (30/9/2024).

Kantor Cabang Bitung ini berlokasi di Jl. Raya Piere Tendean, Kelurahan Manembo – Nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Acara seremonial peresmian Kantor Cabang Bitung ini dipimpin oleh Kepala Unit Bisnis WOM Finance Regional Sulawesi, Armawati, didampingi oleh Kepala Cabang WOM Finance di Bitung, Erna, dengan dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah setempat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Armawati menyatakan bahwa pembukaan Kantor Cabang di Bitung menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama di Sulawesi Utara dan sekitarnya.

“Kami akan terus mengembangkan jaringan pemasaran maupun pelayanan sehingga dapat menyediakan berbagai produk dan layanan pembiayaan untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen dan calon konsumen,” terangnya.

Armawati juga menegaskan bahwa WOM Finance melihat potensi industri yang terus berkembang di wilayah Sulawesi Utara.

“Melalui pembukaan cabang di Bitung ini, selain untuk memberikan pembiayaan ke berbagai segmen masyarakat, diharapkan menjadi kontribusi yang signifikan bagi kinerja perusahaan,” lanjutnya.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada tahun 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang fokus pada pembiayaan sepeda motor, terutama merek Honda.

Pada tahun 2000, perusahaan mengganti namanya menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk untuk mencerminkan perluasan bisnisnya yang tidak hanya membiayai sepeda motor Honda, tetapi juga merek Jepang lainnya seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada tahun 2005, WOM Finance menjadi bagian dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah MBI mengakuisisi 43% saham perusahaan. Pada tahun 2015, WOM Finance melakukan right isssue dengan MBI sebagai standby buyer, menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Saat ini, MBI memiliki 67,49% saham Perseroan