RAKYAT.NEWS, Makassar – Baru-baru ini Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono, memenuhi panggilan ke Jakarta oleh Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) untuk memberikan klarifikasi pasca informasi harta kekayaannya yang viral di media sosial.

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Irwan Sakti Alamsyah, mengatakan bahwa pemanggilan Andhi Pramono ke Jakarta adalah masalah pribadi.

“Itu masalah pribadi, kami tentunya tidak bisa berkomentar lebih jauh karena sudah ada tim yang melakukan penilaian maupun penelitian,” ujar Irwan kepada wartawan di kantornya, Kamis, 9 Maret 2023.

Irwan yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Makassar ini juga mengatakan, pemanggilan Andhi Pramono ke Jakarta tidak mempengaruhi kinerja pelayanan yang ada di Kantor Bea Cukai Makassar.

“Terkait dengan pelayanan, Pak Andhi tetap menginstruksikan kepada kita, semua seperti yang dilihat oleh rekan-rekan media tadi bahwa pelayanan kita tetap stand-by,” ungkapnya.

Menurut Irwan, kinerja pelayanan yang berjalan baik disebabkan Kantor Bea Cukai telah banyak menyediakan pelayanan dengan mekanisme daring.

“Karena pelayanan kita sudah banyak yang dilakukan dengan mekanisme online, semua pelayanan itu bisa terselenggara 100 persen dengan baik,” tutup Irwan.