Takalar, Rakyat News – Bupati Takalar telah meresmikan SPBU 74.92204 PT.Nurlenni Kahar yang terletak di Jalan Poros Galesong Utara, Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, pada hari Jumat, (13/9) Kemarin.

Peresmian ini turut dihadiri oleh GM Pertamina MOR VII Chairul A Adim, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya (PKS), dan H.Nurdin HS, Anggota DPRD (PPP), Dandim 1426/Takalar, Kajari Takalar Syaiful Bahri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga disekitar area SPBU.

Kegiatan ini dirangkaikan secar langsung penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita SPBU serta pengguntingan pita peresmian Masjid Al Nur Kahar, yang ditandai  SPBU dengan resminya SPBU ke 2 di Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar ini sudah mulai beroperasi.

Pendiri SPBU 74.92204 H.Kahar Sibali menyampaikan bahwa selain peresmian SPBU, juga akan dilakukan peresmian rest area dan masjid Al Nur Kahar yang ada didalam areal SBPU. Serta, pembagian gas elpigi 5,5 kg sebanyak 200 buah secara gratis kepada warga yang disponsori oleh PT.Pertamina.

Dengan pendirian SPBU ke-7 di Kabupaten Takalar ini, Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada pendiri. “Ia berharap SPBU ini membuka lapangan kerja baru dan dapat lebih memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan bahan bakar.”ujarnya H.Syamsari

“Kita bersyukur hari ini bisa terbuka lagi pusat pelayanan, artinya ini membuka lagi ruang lapangan pekerjaan. Kita berterima kasih kerena telah di fasilitasi oleh Pertamina, oleh karena itu kita membuka ruang yang sebesar-besarnya bagi berdirinya SPBU di Takalar, karena ini sejalan dengan visi misi kita untuk penyerapan tenaga kerja.”tegasnya Bupati Takalar.

Secara terpisah, GM Pertamina Khairul Aadim mengutarakan bahwa saat ini di Sulawesi Selatan terdapat sekitar 200 SPBU, 7 diantaranya berada di Kabupaten Takalar. Jumlah ini diharapkan bertambah lebih banyak lagi untuk memudahkan distribusi BBM ke berbagai daerah.”ungkapnya