RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Acara fun run dengan tema “FOMO Sunday Morning Run” dihadirkan dalam rangka memperingati Anniversary ke-4 Vasaka Hotel Makassar dan Waskita Karya Realty yang ke-10 tahun.

Acara ini diadakan untuk merayakan perjalanan panjang kami dalam industri perhotelan dan properti, serta untuk mengapresiasi komunitas pelari yang ada di Kota Makassar.

Acara ini diselenggarakan di hari Minggu, tanggal 13 oktober 2024, dimulai dari jam 06.00 pagi sampai selesai, yang diikuti hingga 300 pelari dari berbagai komunitas lari di Kota Makassar.

Rute Fun Run yaitu dari Vasaka Hotel Makassar – Jl Rappocini – Jl Veteran – Jl Andi Djemma – Jl Pettarani dan finish di lokasi awal start para pelari.

Selain Fun Run, ada juga acara donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang terbuka untuk umum (karyawan, tamu dan peserta event) sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Sebelum memulai Fun Run, seluruh pelari diarahkan menuju ke dapan panggung untuk mengikuti pemanasan atau warming up terlebih dahulu, dengan tujuan melemaskan otot agar tidak kaku pada saat lari.

Cluster General Manager Vasaka Hotel Makassar, Anton menyatakan, dari sekian banyak tema, sengaja memilih Fun Run FOMO, agar para pelari bisa berolahraga sembari bercerita dengan rekannya.

“Sebenarnya ini adalah rangkaian acara yang kedua setelah acara bersama anak Yatim dari Panti Asuhan An-Nur. Untuk kegiatan Fun Run ini disponsori oleh Bank Sulselbar sebagai sponsor utama dan sponsor lainnya seperti Hotel-hotel yang termasuk dalam Artotel Grup, Cleo, Fitbar, Dekoruma, Oppo, Alaya, Natasha Klinik dan Rumah Sakit Siloam serta PMI,” kata Anton.

Anton menambahkan, terselenggaranya acara Fun Run ini, tidak lepas dari dukungan komunitas pelari Makassar dan beberapa sponsor terkait.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan untuk menghadirkan manfaat dan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar,” ujar Anton.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus kontribusi terhadap masyarakat.

Dia menuturkan bahwa kolaborasi itu merupakan wujud semangat gotong royong dalam memperbaiki kesehatan masyarakat. Dia berharap stok darah yang terkumpul melalui kegiatan itu dapat membantu pasien diruman sakit yang sangat membutuhkan transfusi darah.

Irma, salah satu karyawan yang berpartisipasi dalam donor darah dan pemeriksaan kesehatan mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Saya juga bisa ikut pemeriksaan kesehatan yang sangat bermanfaat terutama bagi kami yang jarang memiliki kesempatan untuk melakukan cek kesehatan rutin. Saya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat rutin dilakukan,” ungkap Irma.

Rangkaian acara ulang tahun ini, tidak hanya menggelar Fun Run saja, namun juga ada Zumba, DJ performance serta doorprize menarik dari semua sponsor. Selain itu, Vasaka Hotel Makassar mengundang beberapa perusahaan dan instansi rekanan dalam acara tersebut.

Dengan adanya kegiatan Fun Run ini, Anton berharap bisa membangun minat dan semangat para pelari Makassar untuk terus berolahraga dan hidup sehat, serta menumbuhkan minat berolahraga sejak dini pada anak-anak.