RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk telah menggandeng Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) untuk menyediakan pasokan air bersih di kawasan Tanjung Bunga.

Upaya ini tentunya telah menjadi komitmen dan dedikasi PT GMTD terhadap masyarakat di kawasan Green River View (GRV) yang beberapa saat lalu kerap mengeluhkan kekurangan air bersih.

Public Relation Manager PT GMTD Tbk, Anggraini, menyatakan bahwa kerjasama dengan PDAM dilakukan untuk mengatasi masalah kelangkaan air bersih yang selama ini dirasakan oleh penduduk.

“Kendala yang terjadi selama ini sudah teratasi dengan baik, sehingga aliran air bersih ke GRV sudah lancar,” kata Anggraini dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024).

Langkah ini, seperti yang diungkapkan Angki, telah berhasil menyediakan air bersih untuk 1.000 unit rumah di kawasan Green River View yang dimiliki oleh PT GMTD.

“Air bersih dari PDAM Kota Makassar saat ini sudah menyuplai kebutuhan air bersih ke kawasan Green River View dan sudah dapat dinikmati oleh kurang lebih 1000 unit rumah di kawasan Green River View,” ujar Angki.

Kepuasan penghuni GRV atas tersedianya pasokan air bersih yang lancar ke setiap rumah terlihat jelas ketika mereka memberikan testimoni kepada manajemen GMTD.

Salah seorang penghuni Cluster Artemisia, Renra, yang telah tinggal hampir satu tahun, menyatakan bahwa kini ia dan keluarganya dapat menikmati air yang jernih tanpa harus khawatir tentang jam operasional mesin penyedia air.

“Kebutuhan air di rumah saya sendiri telah lancar, jernih dan aman untuk kebutuhan keluarga bahkan lebih. Saat mesin dinyalakan, jam berapapun itu airnya pasti ngalir,” bebernya.

Di sisi lain, Hamzah dari Cluster Castanea menyampaikan apresiasinya atas langkah tersebut yang dapat memenuhi kebutuhan air dirinya dan keluarganya.

“Kebutuhan air saya dan keluarga juga cukup, dan sekarang sudah banyak sehingga bisa kami tampung. Mudah-mudahan bisa seperti ini terus,” beber Hamzah.

Sementara itu, Hamka Kahar dari Cluster Laurus mengatakan bahwa langkah ini telah memenuhi kebutuhan air sehari-hari bagi mereka.

“Untuk masalah air saat ini sudah tercukupi, sudah bersih, bahkan sudah bisa dipakai memasak,”

Menyikapi respons positif dari para penghuni Green River View (GRV), Angki mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh warga.

“Kami berterima kasih kepada warga yang selalu mendukung kami. Kedepannya, kami akan terus mengupayakan yang terbaik untuk kebutuhan warga dan pelayanan TMD di kawasan GRV.” tutup Angki.