RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Artis sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad telah resmi diangkat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029 yang dipimpin oleh Anindya Bakrie.

Pengumuman penunjukan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pertanian, Mulyadi Jayabaya, di hadapan Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie dan beberapa anggota Kadin lainnya di Menara Kadin, Jakarta, Senin (7/10/2024).

Raffi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam jabatan ini.

“Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku ketua umum yang sudah mempercayakan kami. Di sini saya, Raffi Ahmad dan Pak Boby, kami dipercayakan, kalau saya selaku Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Raffi di Menara Kadin, Jakarta Selatan, mengutip Antara.

Menyadari pentingnya peran Kadin dalam mendukung pemerintah untuk memajukan perekonomian nasional, Raffi berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah, terutama setelah dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“InsyaAllah nanti setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik pasti sinergi kita juga akan lebih baik, mudah-mudahan Mas Anin juga bisa terus menjembatani apa yang memang diinginkan terbaik,” ungkap Raffi.

“Pastinya tujuan pemerintah untuk semua masyarakat Indonesia, tentunya juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik,” lanjutnya.

Setelah terbentuknya pemerintahan baru, Raffi berencana untuk menyusun program kerja di Kadin.

Ia juga berharap agar di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie, Kadin dapat terus menjadi penghubung antara pemerintah dan pengusaha demi mencapai manfaat terbesar bagi masyarakat Indonesia.

“Mudah-mudahan Mas Anin juga bisa terus menjembatani apa yang diinginkan, yang terbaik, pastinya tujuan pemerintah untuk seluruh atau semua masyarakat Indonesia, tentunya juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik,” imbuhnya.

Raffi juga mengungkapkan rencananya untuk segera mengadakan pertemuan internal guna mencari strategi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Ini baru aja mulai, jadi pasti kita akan ada meeting internal,” terangnya.