RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia versi Munaslub, Anindya Bakrie, membagikan foto bersama Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin 2021-2026, di akun X dan Instagram pribadinya setelah terjadi kontroversi di antara mereka.

Dalam gambar tersebut, keduanya terlihat tersenyum dan Anindya Bakrie memeluk Arsjad Rasjid. Keduanya mengenakan kaos putih.

“Ketuanya di jadiin shift malam sama siang kah?,” kata Anindya dalam keterangannya di Instagram.

Sebelumnya, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid menjadi sorotan karena perseteruan terkait posisi Ketua Umum Kadin.

Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kadin melalui musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) pada 14 September 2024 lalu. Hal ini kemudian menimbulkan kontroversi, dan Arsjad Rasjid termasuk salah satu yang menentangnya.

Pihak Arsjad Rasjid bahkan sempat berencana melaporkan kubu Anindya Bakrie ke polisi untuk membatalkan penunjukkan Ketua Umum versi Munaslub tersebut.

Sebelum akhirnya, Menteri ESDM RI, Bahlil Lahadalia mempertemukan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie untuk menyelesaikan perselisihan mereka. Keduanya mengaku setuju bahwa Kadin harus bersatu dan solid.

“Hari ini saya bertemu dengan dua sahabat saya, Pak Arsjad dan Pak Anin, dua-duanya sudah insaf untuk menjalankan organisasi yang baik. Mereka sudah paten dan saling memafkan, kami pikir Kadin ke depan menjadi harus menjadi lebih dan kami semua harus menjaganya,” ujar Bahlil seperti dikutip Rakyat.News dari unggahan salah satu akun Instagram Bahlil @melangkahdaritimur.id pada Jumat (27/8/2024).