RAKYAT.NEWS, POHUWATO-MARISA –  Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) hari ini secara resmi membuka kantor cabang baru di Pohuwato-Marisa yang berlokasi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Jumat (20/9/2024).

Pembukaan kantor cabang ini dilakukan oleh Kepala Unit Bisnis WOM Finance Regional Sulawesi, Armawati, bersama dengan Nurmiana selaku Kepala Cabang WOM Finance Pohuwato-Marisa.

Armawati mengatakan, bahwa pembukaan ini juga menunjukkan komitmen WOM Finance untuk memperluas layanan dan memberikan solusi pembiayaan yang lebih mudah diakses bagi masyarakat di Sulawesi, terutama di Pohuwato-Marisa.

“Kami sangat antusias menyambut pembukaan kantor cabang WOM Finance di Pohuwato-Marisa. Melalui kantor cabang ini, kami ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses berbagai solusi finansial dalam berbagai kebutuhan bagi masyarakat dengan mudah, cepat dan terpercaya,” kata Armawati.

Dengan adanya kantor cabang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan komunikasi dengan para pemangku kepentingan di sekitar Pohuwato-Marisa. Selain itu, kehadiran gedung kantor baru ini diharapkan akan menghasilkan aktivitas ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat, tambah Armawati.

WOM Finance Resmi Hadir di Pohuwato-Marisa, Siap Bantu Pembiayaan Masyarakat
WOM Finance resmi hadir di Pohuwato-Marisa dan siap untuk membantu pembiayaan masyarakat, Jumat (20/9/20240). | Foto: Dok WOM Finance.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada tahun 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang fokus pada pembiayaan sepeda motor, terutama merek Honda.

Pada tahun 2000, perusahaan mengganti namanya menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk untuk mencerminkan perluasan bisnisnya yang tidak hanya membiayai sepeda motor Honda, tetapi juga merek Jepang lainnya seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada tahun 2005, WOM Finance menjadi bagian dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah MBI mengakuisisi 43% saham perusahaan. Pada tahun 2015, WOM Finance melakukan right isssue dengan MBI sebagai standby buyer, menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Saat ini, MBI memiliki 67,49% saham Perseroan.

PT Wahana Makmur Sejati adalah pemegang saham terbesar kedua dengan kepemilikan saham 25,01%, diikuti oleh masyarakat umum dengan 7,50% kepemilikan saham.

WOM Finance telah bermitra dengan berbagai platform aplikasi digital untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Penggunaan QRIS juga diterapkan sebagai upaya penguatan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.

Perusahaan terus meningkatkan modal melalui penerbitan obligasi dan pinjaman bank, dengan total pendanaan dari bank mencapai Rp 1,2 triliun hingga Juni 2024.

Operasional WOM Finance didukung oleh 205 kantor cabang dengan lebih dari 2.300 karyawan untuk melayani sekitar 300 ribu pelanggan aktif melalui tim yang berkualitas dan layanan unggul.