“Kami melihat animo yang tinggi terhadap cicil emas dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari ibu rumah tangga hingga kalangan profesional. Ini membuktikan bahwa produk syariah seperti gadai dan cicil emas dapat diakses oleh semua kalangan,” beber Sukma.

Total pembiayaan BSI Region X Makassar di segmen retail mencapai Rp16,05 triliun hingga Agustus 2024, dengan pertumbuhan 18,53% secara tahunan.

Tabungan Haji Bertumbuh

Pertumbuhan juga terjadi dalam penghimpunan dana haji, dimana total tabungan haji yang terkumpul mencapai Rp1,05 triliun per Agustus 2024, naik 8,05% dari awal tahun. Jumlah akun mencapai 430.053.

BSI Region X Makassar juga berhasil meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga menjadi Rp11,58 triliun hingga Agustus 2024, mengalami kenaikan sebesar 32,97% secara tahunan. Dana murah atau CASA mencapai Rp9,46 triliun, tumbuh 38,32% dibanding tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, strategi yang tepat dan kepercayaan nasabah menjadi kunci kesuksesan BSI.

“Pertumbuhan ini mencerminkan kepercayaan nasabah yang terus meningkat terhadap produk dan layanan kami. Kami akan terus fokus pada inovasi dan kepuasan pelanggan untuk mempertahankan momentum positif ini,” tutupnya.