Respon positif diterima atas kontribusi PT Vale dari Ketua Harian I Tim Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030. PT Vale dianggap luar biasa karena fokusnya bukan hanya pada hasil tambang tetapi juga pada pemulihan lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam inovasi yang mendukung keberlanjutan operasi tambang dan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta masyarakat. Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Ia menambahkan, bahwa PT Vale telah berhasil dalam upayanya, terlihat dari upaya pelestarian lingkungan yang dilakukannya untuk masa depan.

“Sukses PT Vale, semoga dapat terus melestarikan alam kita,”katanya.

Sementara itu, Kasubdit Evaluasi Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan Timur, Arianti mengaku senang adanya edukasi komitmen terhadap lingkungan, karena memberikan informasi tambahan ke masyarakat agar bisa lebih memberi perhatian lebih kepada keberlangsungan lingkungan.

“Dengan adanya PT Vale, saya percaya bahwa perusahaan ini dapat menjadi media untuk dapat berkontribusi untuk melestarikan lingkungan. Biar masyarakat itu tidak hanya melihat sisi negatif. Namun juga sisi positif dari aktivitas pertambangan itu sendiri” ungkapnya.

Indonesia telah menetapkan target pengurangan emisi gas rumah kaca secara ambisius, tetapi masih terdapat tantangan yang perlu diatasi dengan tindakan kolektif dan inovasi dari semua sektor, termasuk industri pertambangan.