RAKYAT.NEWS, MAKASSARKalla Group dan Suryanesia telah resmi berkolaborasi dalam mengimplementasikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 361 kWp untuk digunakan diberbagai unit bisnis Kalla.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya Penandatanganan Kerjasama (MoU) dalam sela-sela kegiatan Kalla Youth Fest 2024 di Rooftop Nipah Park, Minggu (8/9) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Strategi Pemasaran & Digitalisasi Kalla, Zumadi SM Anwar, Chief Finance Officer Kalla Automotive, Transport & Logistics, Sjaiful Kasim, Chief Executive Officer Kalla Land & Property, Ricky Theodores, serta Founder & CEO Suryanesia, Rheza Adihusada.

CEO Suryanesia, Rheza Adihusada, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini tentunya akan menjadi langkah penting bagi kedua perusahaan dalam mendukung penggunaan energi terbarukan dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

“Jadi kita instalasikan PLTS di Nipah Mall, dan nanti panel surya ini sistemnya akan menghasilkan energi listrik,” kata Rheza.

Ia juga mengatakan, PLTS dengan kapasitas 361 kWp dalam proyek ini diharapkan dapat menyokong kebutuhan energi listrik yang ramah lingkungan bagi KALLA.

“Kalla mendapatkan dua benefit, yang pertama kebutuhan energi listrik, yang kedua adalah pengurangan emisi jadi dapat meningkatkan kinerja karbon,” terangnya.

Tindakan ini sejalan dengan visi KALLA yang terus berinovasi dalam menggunakan teknologi berkelanjutan dan mendukung langkah-langkah hijau di berbagai sektor.

Direktur Strategi Pemasaran & Digitalisasi Kalla, Zumadi SM Anwar, mengatakan bahwa ini merupakan salah satu dari beberapa pembangkit listrik milik Kalla Group.

“Sebenarnya ini adalah salah satu yah. Kita yang terbesar ada PLTA di Poso, kita punya 515 Mega Watt. Ini kita bikin lagi di Kerinci dan tempat lainnya. Jadi komitmen kita sungguh-sungguh ada di sana,” tegasnya.