RAKYAT.NEWS, MAKASSARKalla Youth Fest 2024 telah sukses diselenggarakan selama dua hari, 7-8 September 2024 di Rooftop NIPAH PARK. Di tahun keenam pelaksanaannya, KYF 2024 menawarkan berbagai kegiatan menarik seputar kesejahteraan, lingkungan, ESG, dan keberlanjutan. Selain itu, Dipha Barus dan Dj Winky Wiryawan berhasil menyemarakkan acara tersebut.

Selain talkshow dan hiburan, Kalla Youth Fest 2024 memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berkontribusi pada lingkungan melalui Program Pengurangan Karbon. Setiap tiket yang dibeli melalui Kallafriends sama dengan penanaman 1 bibit pohon. Selain itu, setiap transaksi minimal 5 ribu Rupiah melalui Kallafriends juga setara dengan 1 bibit pohon. Hingga pukul 21.30 WITA, telah terkumpul lebih dari 28 ribu bibit pohon yang akan terus bertambah hingga akhir acara pukul 23.59 WITA.

Bibit-bibit pohon ini akan ditanam di salah satu lahan Mangrove binaan CSR KALLA di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). Tujuannya adalah agar seluruh acara Kalla Youth Fest 2024 dapat menghasilkan 30 Ribu Bibit Mangrove yang akan berdampak pada kelestarian ekosistem, terutama ekosistem laut serta membantu mencegah abrasi.

Pada sesi talkshow yang menginspirasi tentang ESG, KYF 2024 menyuguhkan berbagai narasumber seperti Andrian Benhard dari Jejakin.id, Zensa Rahman dari Pemimpin.id, Jemi Abdullah dari Dinas ESDM Sulawesi Selatan, dan Muhammad Shobirin dari Divisi Manajemen Strategis & Pemasaran.

Dalam sesi Talkshow, KALLA membagikan informasi mengenai Implementasi ESG yang telah dilakukan, termasuk peran bisnis hijau yang berfokus pada Energi Baru Terbarukan (EBT) seperti PLTA Poso dan Malea yang telah beroperasi dan akan melakukan ekspansi ke daerah lain.

Kepala Dinas ESDM Sulawesi Selatan, Jemi Abdullah, menyatakan bahwa penerapan ESG harus dimulai dari setiap individu dan semua perusahaan wajib menerapkannya. Kerjasama antara Pemerintah dan KALLA bertujuan untuk menciptakan keberlanjutan yang dapat dinikmati oleh generasi mendatang.