“Tujuan jangka panjang kami selain membantu Pemerintah mencapai Net Zero Emmision, tentu kami ingin anak cucu kita semua dapat menikmati lingkungan yang lebih sehat. Oleh karena itu, Implementasi ESG KALLA bukan hanya slogan, tapi merupakan jiwa dan DNA perusahaan. Kita mulai dari yang kecil dan mulai saat ini,” imbuh Shobirin.

Sukses Digelar Kalla Youth Fest 2024 Hasilkan 28 Ribu Bibit Mangrove
Kalla Youth Fest 2024 telah sukses diselenggarakan selama dua hari, 7-8 September 2024 di Rooftop NIPAH PARK. | Foto: Fahril/Kalla.

Sesi talkshow inspiratif kedua menampilkan narasumber seperti Faisal Suhaeli Kalla dari PT. Bumi Mineral Sulawesi, Vania Herlambang sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Rheza Adihusada dari Suryanesia, dan Achmad Rosyadi Natsir dari KALLA untuk membahas topik keberlanjutan.

“PT. Bumi Mineral Sulawesi merupakan unit bisnis yang bergerak dibidang Smelter Nikel yang seluruh sumber daya menggunakan energi hjijau. Dimana sumber energi menggunakan PLTA yang merupakan energi terbarukan (EBT) sehingga bersih dari pencemaran lingkungan. Sehingga nikel yang kami hasilkan sangat ramah lingkungan, yang menjadi nilai tambah dibandingkan dengan smelter nikel lainnya,” jelas, Faisal Suhaeli Kalla.

KYF 2024 juga menandai komitmen KALLA dalam menyediakan energi yang lebih baik melalui Penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan PLTS antara Suryanesia dan KALLA dengan total kapasitas 361 kWp.

Acara KYF 2024 ditutup dengan pengumuman pemenang berbagai lomba dari Dispora Kota Makassar seperti Clash of Champions, Lomba Debat Bahasa Inggris, Fashion Show, dan Reels Challenge. Pemenang Lomba Desain Merchandise KYF 2024 juga diumumkan, disusul dengan penampilan DJ Winky Wiryawan yang memukau pengunjung dengan lagu-lagu hits Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kalla Campus Talks dan KYF 2024, masyarakat dapat mengikuti akun Instagram @kallagroup @lifeatkalla @kallafriends.id serta @kallayouthfest.2024. Informasi juga dapat ditemukan di website kalla.co.id atau menghubungi Kalla Care melalui nomor 0811 4414 030 dan 0411 300 0103.