RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 menekankan pentingnya kolaborasi global untuk menghadapi perubahan iklim.

Dalam kegiatan ISF 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada 5-6 September 2024 tersebut menyoroti peran vital Indonesia dalam pengembangan ekonomi hijau.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa perlunya kolaborasi antar sesama negara maju dan berkembang dalam mengatasi perubahan iklim yang telah terjadi saat ini.

“Mengatasi perubahan iklim memerlukan pendekatan kolaboratif antara negara maju dan berkembang. Indonesia berkomitmen untuk bekerja sama dalam mencari solusi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Presiden Jokowi.

Ia menambahkan, bahwa peran ekonomi hijau bukan hanya sekedar perlindungan terhadap lingkungan, nanti juga terkait bagamaina cara menciptakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

“Ekonomi hijau bukan hanya tentang perlindungan lingkungan, tetapi juga tentang menciptakan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi rakyat,” pungkasnya.