Pertamina juga memberikan dukungan kepada sekolah dan generasi muda dalam hal keberlanjutan lingkungan serta memberikan edukasi mengenai penggunaan EBT agar generasi muda dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan demi masa depan yang berkelanjutan.

Nikho menegaskan bahwa penerapan EBT melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam SEB bertujuan untuk mendukung pencapaian Sekolah Adiwiyata di SMA Negeri 14 Palembang, termasuk instalasi EBT dan pelatihan pemakaian.

“Program ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mengimplementasikan ESG (Environmental, Social dan Governance) dan Sustainability Development Goals (SDGs) Tujuan Nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas, Tujuan Nomor 7 yaitu Energi Bersih dan Terjangkau, dan Tujuan Nomor 13 yaitu Penanggulangan Perubahan Iklim,” imbuhnya.

Salah satu siswa SMAN 14 Palembang, Rasya Eka Putra, mengungkapkan bahwa program ini memberikan pengetahuan, membentuk karakter, dan meningkatkan keterampilan bagi dirinya.

“Program ini sangat bemanfaat bagi kami. Semoga kedepannya sekolah kami dapat terus berkolaborasi dengan Pertamina dan dapat memberikan inovasi-inovasi terbaru mengenai energi terbarukan,” kata Rasya dilansir CNN Indonesia.