RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk melaporkan bahwa aplikasi terbarunya, wondr by BNI, telah mencapai 2 juta pengguna sejak diluncurkan pada 5 Juli 2024.
Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, menyatakan bahwa hingga 18 Agustus 2024, wondr by BNI telah diunduh lebih dari 2 juta kali.
“Kami bersyukur ‘wondr by BNI’ mendapatkan akseptasi yang baik oleh masyarakat. Hingga 18 Agustus 2024, ‘wondr by BNI’ telah di-download lebih dari 2 juta kali,” kata Royke dalam paparan kinerja semester I 2024 di Jakarta dilansir dari Kumparan, Kamis (22/8/2024).
Royke menambahkan, bahwa peningkatan ii terjadi dengan tingkat presentase hingga 200 persen jika dibandingkan dengan BNI Mobile Banking sebelumnya.
“Salah satu indikator yang menggembirakan bagi kami adalah tingginya tingkat pengguna aktif bertransaksi, yang proporsinya naik hingga 200 persen dibandingkan BNI Mobile Banking sebelumnya, menunjukkan animo yang tinggi dari nasabah atas aplikasi digital ini,”
Royke menjelaskan bahwa wondr by BNI adalah hasil dari riset mendalam yang mengikuti standar keunggulan global, ini diharapkan akan membawa perubahan besar bagi BNI dan industri perbankan di Indonesia.
“Kami bersyukur wondr by BNI mendapatkan akseptasi yang baik oleh masyarakat,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Retail Banking BNI, Corina Leyla Karnalies, menyebutkan bahwa saat ini wondr by BNI dapat diakses hampir di seluruh dunia dan digunakan untuk transaksi real time.
Selain terus mengembangkan aplikasi berdasarkan kebutuhan nasabah di Indonesia, Corina menyatakan bahwa wondr by BNI akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan diaspora Indonesia dan warga negara Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk wisata atau bisnis.
“Aplikasi wondr by BNI akan menjadi kanal unggulan bagi nasabah perorangan BNI,” pungkasnya.
Menurut Corina, “wondr by BNI” akan menjadi kanal utama bagi nasabah pribadi BNI. Saat ini, “wondr by BNI” dan “BNI Mobile Banking” sedang dalam proses co-existing, di mana fitur-fitur dari “BNI Mobile Banking” sedang dipindahkan ke “wondr by BNI”.

Nasabah “BNI Mobile Banking” sedang beralih ke “wondr by BNI” dengan tren yang baik. Selanjutnya, diproyeksikan terjadi pada tahun 2025, setelah “wondr by BNI” memiliki fitur yang lebih lengkap, layanan “BNI Mobile Banking” akan dihentikan agar nasabah dapat fokus menggunakan “wondr by BNI” yang menawarkan layanan perbankan yang lebih baik.