RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Program Amil Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) telah memberikan bantuan mesin jahit kepada pengrajin pakaian, dengan tujuan membantu mereka dalam usaha mereka dan meningkatkan pendapatan serta produktivitas.

Joha (48), seorang ibu rumah tangga yang bekerja sebagai penjahit seragam sekolah. Suaminya, seorang sopir pengangkut barang, memiliki penghasilan yang pas-pasan untuk keluarga mereka yang terdiri dari tiga anak.

Joha telah berjuang untuk membayar biaya sekolah anak-anaknya dan ini menyebabkan masalah dengan ijazah mereka. Dengan penghasilan suami yang terbatas, Joha harus bekerja keras, sering kali lembur untuk menyelesaikan pesanan dengan bayaran rendah.

Mesin jahit yang digunakan Joha sudah tua dan membuat pekerjaannya melambat. “Mesin jahitnya seperti mau rubuh kalau dipakai, jadi takut kalau mau cepat-cepat menjahit,” kata Joha, Selasa (16/7/2024).

Tim WIZ telah memberikan bantuan berupa meja kaki mesin jahit dan mesin jahit obras baru untuk membantu Joha dalam pekerjaannya.

Joha merasa terbantu dengan bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada tim dan para donatur yang telah mendukung. “Ini sangat membantu saya. Terima kasih banyak kepada WIZ dan semua yang telah memberikan bantuan ini,” ungkap Joha dengan penuh rasa syukur.

Harapannya, bantuan ini dapat membantu Joha dan keluarganya serta meningkatkan taraf hidup mereka melalui peningkatan produktivitas dan pendapatan dari usaha menjahit. Semoga bantuan ini memberikan dampak positif jangka panjang bagi Joha dan pengrajin pakaian lainnya.