JENEPONTO – Orang nomor satu di Kabupaten Jeneponto, PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, siang tadi Rabu 27 Maret 2024 mengunjungi Rumah Oleh-Oleh Jeneponto yang terletak di Jl. Lanto Dg. Pasewang Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Owner Rumah Oleh-Oleh Jeneponto Suryan Hajar, melalui pesan suara WhatsApp kepada Tim Jelajah Ramadhan Berkah (JRB), menyampaikan bahwa PJ Bupati Jeneponto mengunjungi Rumah Oleh oleh Jeneponto.

Suryani menyampaikan pesan PJ Bupati Junaedi melalui WA saat berkunjung ke Rumah Oleh-Oleh Jeneponto.
“Saya senang sekali ini liat UMKM di Jeneponto banyak produknya, in shaa Allah nanti kita pertemuan dengan pasar modern ( Indomaret, Alfamart, Alfa Midi, Misi Pasaraya) untuk bantu UMKM,” tulisnya.

Rakyat News
Pj Bupati Jeneponto Junaedi saat mengunjungi Rumah Oleh-Oleh Jeneponto

Lebih lanjut menurut Suryani, Junaedi juga akan mengupayakan mempromosikan produk UMKM dengan membuat etalase khusus di swalayan modern tersebut dan di hotel yang ada di Jeneponto. Bahkan menurut Suryani, Pj Bupati Junaedi akan mengupayakan etalase khusus di kantor daerah. “Nanti saya minta Bank Sulselbar siapkan etalasenya, selanjutnya pelaku usaha bisa kasi masuk produknya disana,” ungkap Suryani yang juga sebagai penggagas kelompok UMKM naik kelas.

Ditanya soal perasaannya mendapatkan kunjungan orang nomor satu di Jeneponto, Suryani rupanya sangat senang dan tidak menyangka akan mendapatkan kunjungan dadakan.
“Kaget ka, tadi tiba-tiba ada pak Bupati, katanya beliau pernah baca berita tentang rumah Oleh-Oleh Jeneponto, jadi langsung dikunjungi,” tulisnya.

Suryani juga menyampaikan jika saat berkunjung, Pj Bupati borong semua prodak, minyak kuda, bawang goreng, stik CESS kelor dll, bahkan Junaedi juga menyampaikan akan mempromosikan minyak kuda supaya kita juga punya minyak khas Jeneponto yang manfaatnya tidak kalah sama minyak yang lainnya, terang Suryani.