MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Jeneponto Dr. Hj. Meriyani, SP.M.Si pada kegiatan Forum Pinisi Sultan dapat kepercayaan untuk memberi testimoni terkait penguatan Investasi di Sulsel.

Forum Pinisi Sultan merupakan wadah bagi penguatan investasi daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Dalam testimoninya, Kadis PMPTSP Hj. Meriyani memberi apresiasi atas keberhasilan Forum Pinisi Sultan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Sulsel yang saat ini diatas rata-rata nasional.

Selain itu, dia juga mengatakan Kabupaten Jeneponto tidak bisa dinapihkan juga telah memberi kontribusi dalam penguatan investasi daerah, seperti hadirnya investor energi terbarukan PLTB Tolo dan potensi lainnya, kata Meriyani.

Hal Ini yang dikatakan Kadis PMPTSP saat memberi testimoni di kegiatan Capacity Building dan Desicated Team Meeting, Hotel The Rinra Makassar, Kamis (8/6/2023). Hadir mendampingi Kadis PMPTSP pada kegiatan ini Kabid Promosi Ibrahim.

Lebih lanjut Kadis Meriyani yang baru baru meraih gelar Doktor ini, mengatakan keberadaan Wadah Forum Pinisi Sultan ini banyak memberi manfaat bagi daerah salah satunya adalah mempromosikan potensi Energi Terbarukan PLTB Kabupaten Jeneponto di Dubai baru baru ini.

Menurutnya, ini adalah peluang besar bagi daerah untuk mendorong penguatan investasi potensi strategis daerah kepada Pemodal Asing, ungkapnya.

Dia berharap kedepan Kabupaten Jeneponto akan segera membentuk tim percepatay investasi yang akan melibatkan Perangkat Daerah untuk menyusun IPRO potensi strategis dalam melakukan promosi investasi. (*)