MAKASSAR – Demi memicu dan membangun ekonomi berbasis masjid, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Makassar memperkenalkan DMI Smart.

Baca Juga : Bangun Sinergitas, PPS Kelurahan Empoang Gelar Bukber

Hal ini dikatakan oleh Ketua DMI Kota Makassar, M Yunus HJ dalam acara Workshop Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjid Bersama Marbot Masjid di Hotel Horison Ultima, Sabtu (15/4/2023)

“Saya akan memberikan juga nanti di 15 kecamatan semacam gerobak sementara di desain ini, jadi nanti namanya DMI Smart, itu nanti akan kita berikan untuk masjid di kecamatan, nanti kita lihat (Masjid) yang punya lahan,” ujarnya.

Yunus sapaannya mengatakan bahwa gerobak itu akan dihibahkan untuk pengurus masjid yang terpilih di 15 kecamatan, brang dagangannya pun akan diberikan oleh pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kota Makassar.

“Sesudah bulan ramadhan ini, untuk menyerahkan (DMI Smart) ke 15 kecamatan itu setiap masjid yang sudah kita nilai dan layak (serta) punya pekarangan,” jelasnya.

Tetapi kata Ketua Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Makassar, DMI Makassar hanya akan memberikan satu DMI Smart untuk satu masjid di satu kecamatan. Pasalnya, DMI Smart hanya akan menjadi pemicu kebangkitan ekonomi di masjid.

DMI Kota Makassar juga kata Yunus akan mengundang para pengurus masjid yang terpilih nantinya, untuk menentukan jenis dagangan yang nanti akan dijual di DMI Smart (Andi Alfath)

Baca Juga : Andi Muhammad Bau Sawa Harap Tingkatkan Ekonomi Umat Islam Lewat Masjid