MAKASSAR – Merayakan 20 tahun eksistensi PermataBank #MelayaniDenganHati dalam pembangunan ekonomi nasional sekaligus mendukung program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digagas OJK, PermataBank melalui PermataHati CSR kembali menggelar program CERITA (Cinta dan Edukasi daRI kiTA). Diselenggarakan secara berkelanjutan sejak tahun 2016, program ini bertujuan untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada siswa/i usia sekolah, mulai dari tingkat TK/SD/SMP/SMA dan SLB (Sekolah Luar Biasa bagi penyandang disabilitas).

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pendalaman Materi Pengaturan Pajak dan Retribusi Daerah

CERITA diselenggarakan serentak di 50 kota di seluruh Indonesia dan melibatkan seluruh Direksi dan sekitar 1.000 karyawan PermataBank sebagai Employee Volunteers (EVO) di masing-masing kota untuk mengambil peran sebagai penggerak utama kegiatan.

 

Program CERITA adalah bentuk dukungan PermataBank terhadap program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah untuk mendorong peningkatan inklusi keuangan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia yang juga sejalan dengan 3 pilar utama PermataHati CSR yaitu; Education, Empowerment, dan Enhancement.

 

Dilakukan secara terintegrasi melalui gerakan employee volunteer di seluruh Indonesia, program CERITA berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dan Pemerintah Daerah setempat. Sejalan dengan tema BIK 2022 tahun ini, yaitu ‘Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat’, rangkaian kegiatan edukasi literasi keuangan untuk siswa/i dapat memberikan masa depan yang lebih baik untuk generasi muda serta dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

 

Menyambut pelaksanaan CERITA serempak di 50 kota, Direktur Utama PermataBank, Meliza M. Rusli menyampaikan rasa bangga atas program CERITA yang kembali terlaksana.

 

“Saya dan PermataBank bangga dapat kembali menyelenggarakan program CERITA tahun ini. Ini adalah momentum penting bagi kami untuk memperluas jangkauan literasi keuangan khususnya bagi generasi muda Indonesia,” ujarnya.