MAKASSAR – BRI kembali mengadakan kegiatan tahunan yaitu Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang ke-329 dan berpusat di Kota Makassar, lebih tepatnya di Lapangan Hasanuddin dan berlangsung pada 21-23 Oktober 2022.

Baca Juga: Dirreskrimsus Polda Sulsel Lakukan Pemantauan dan Pengawasan Obat Sirup di Makassar

PRS adalah upaya BRI dengan grupnya untuk memberdayakan UMKM, ada BRI Insurance, BRI Life, BRI Agro dan sebagainya untuk mendorong UMKM agar berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi.

110 UMKM terlibat dalam perhelatan tersebut dan menjadi upaya BRI dalam mengdigitalisasikan transaksi atau sistem pembayaran dengan menggunakan QRIS.

RCEO BRI Kanwil Makassar, Rahman Arif untuk merchant dengan transaksi melebihi 3 juta akan diurutkan dan akan mendapat hadiah nantinya.

“Merchant yang transaksinya diatas 3 juta kita akan membuatkan rankingnya untuk kita beri hadiah,” jelasnya.
Ia mengharapkan hal ini dapat membantu perekonomian di Makassar yang memiliki angka peningkatan ekonomi tertinggi.

“Mudah-mudahan dengan ini dapat membantu perekonomian di Makassar karena kota ini merupakan daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi yaitu 8%,” ujarnya.

Rahmah Arif juga menegaskan bahwa UMKM harus menjadi bagian terdepan untuk menggerakkan ekonomi, maka diberikan pembekalan sehingga masyarakat kenal, membeli, dan juga punya pendapatan lebih sehingga lebih percaya diri.

Dan untuk target jangka panjangnya adalah UMKM High Class, selama ini para pelaku usaha yang mungkin mendapat omset 3 juta maka kedepannya akan diantarkan untuk mendapat tiga kali lipat dengan cara mulai lakukan pembimbingan, pendampingan, memberi pembiayaan dan yang paling penting adalah memasarkan barang-barangnya itu lewat segala macam kegiatan BRI.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BRI Insurance (BRINS), Fankar Umran memaparkan bahwa BRINS siap memproteksi usaha sebab hal itu termasuk dalam tiga pilar UMKM.