RAKYAT NEWS, WAJO – Kementerian Pertanian (Kementan) dalam hal ini Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja sekaligus merespon cepat dampak bencana alam banjir yang melanda sektor pertanian dan masyarakat petani Sulawesi Selatan, kegiatan ini di laksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin, (27/5/2024).

Andi Amran Sulaiman yang pada saat kegiatan kunjungan kerja di hadiri Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Kepala Staff Angkatan Darat Letjen TNI Tadyo Budi R., S.Sos.

Jajaran Kementan RI dan seluruh Kepala Daerah Se-Sulawesi Selatan dan Forkopimda menyerahkan paket bantuan pertanian pasca-banjir dan program reguler pertanian senilai lebih dari Rp 410 miliar, ditambah pupuk subsidi senilai lebih dari Rp 2,5 triliun.

“Penyerahan bantuan tersebut sebagai upaya peningkatan produksi pangan dan kesejahteraan petani. Kita harus memberikan perhatian yang lebih kepada para petani dan ini merupakan tanggung jawab besar” ujarnya.

Dan mengimbau kepada para Pemerintah Daerah untuk serius dalam mengelola pertanian, karena petani adalah kunci kemaslahatan bangsa.

“Petani adalah pahlawan bangsa,” tegasnya.

Kabupaten Wajo pada kegiatan ini menerima bantuan yang di terima langsung oleh Bapak Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu.

Andi Bataralifu sampaikan terima kasih kepada Mentan telah menaruh perhatian serta beri bantuan kepada masyarakat Wajo yang terdampak banjir dan tanah longsor.

“Terima kasih kepada bapak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman atas perhatian, dukungan dan bantuan yang telah di berikan untuk masyarakat kabupaten wajo yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor, kami sangat menghargainya, Syukron katsiran. Semoga Allah Swt membalasnya dengan balasan berlipat.” tutupnya.