RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) meningkatkan layanannya di sektor transportasi pesawat udara dan hotel serta resort untuk wujudkan momen libur Idul Fitri yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, Pertamina sebagai perusahaan energi nasional telah mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan Idulfitri 2024 (Satgas RAFI 2024) untuk memastikan suplai energi dari produksi di hulu hingga ketersediaan energi di masyarakat terjaga.

Namun, Pertamina yang memiliki anak perusahaan di bidang layanan non migas juga tak tinggal diam dan ikut menyukseskan Satgas RAFI melalui berbagai layanannya. Diantaranya, yakni maskapai penerbangan Pelita Air serta usaha hotel dan properti Patra Jasa.

“Untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2024, Pertamina melalui Pelita Air menyediakan 273 ribu kursi penerbangan selama bulan April, dengan detail 153 ribu kursi untuk peak time (periode 3-18 April). Pelita Air juga baru saja membuka rute penerbangan baru dari Jakarta ke Aceh, sehingga diharapkan semakin mempermudah masyarakat dalam pulang kembali ke kampung halaman,” kata Fadjar.

Pelita Air telah menambah frekuensi penerbangan rute Balikpapan-Surabaya, serta rute dari Jakarta ke beberapa kota tujuan pemudik atau wisata seperti Denpasar, Yogyakarta, Padang, Surabaya, Pekanbaru, Palembang, dan lainnya.

“Pelita Air memberi layanan dengan pemberian makanan dan minuman selama penerbangan, serta fasilitas hiburan melalui aplikasi sehingga masyarakat memiliki aktivitas menarik meski berada di pesawat udara sehingga perjalanan mudik menjadi nyaman dan tentunya aman bersama Pelita Air,” ujar Fadjar.

Fadjar bilang, masyarakat juga dapat menikmati staycation dengan menginap di hotel ramah keluarga yang dikelola oleh Patra Jasa.

“Hotel Patra Jasa memiliki keunggulan layanan yang ramah keluarga, sehingga staycation menjadi lebih menyenangkan,” katanya.