RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Grup Astra Makassar mendapat penghargaan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan atas komitmen dan dukungannya untuk memajukan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin kepada Koordinator Lapangan Grup Astra Makassar, Wanny di Taman Pakui, Kota Makassar.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno mengungkapkan, pihaknya menjadi salah satu perusahan yang konsen terhadap Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Hal itu diaplikasikan menjadi Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra yang terdiri dari empat pilar, yakni kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan UMKM.

“Ini sejalan dengan salah satu catur darma Astra adalah menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Thamsir.

“Kami selalu mendorong para pelaku pelaku UMKM untuk terus maju. Saat ini ada tiga Kampung Berseri Astra di Sulawesi Selatan yang menjadi binaan Grup Astra Makassar, yakni KBA Burasa Rappoccini Makassar, KBA Kanreapia Malino Gowa, dan KBA Ramang Ramang Maros,” imbuhnya.

Thamsir juga berharap apa yang dilakukan Grup Astra Makassar dapat mendorong masyarakat, khususnya pelaku UMKM, untuk terus berkembang, berkarya, dan berdaya guna tinggi.

“Kami (Astra) sangat berharap apa yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyrakat, terutama para pelaku UMKM, sehingga dapat membantu masyarakat guna lebih berkarya, berdaya guna dan bisa menjadi nilai tambah bagi masyrakat itu sendiri,” tuturnya.