MAKASSAR – Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano Hybrid Connected irit luar biasa. Bensin satu liter bisa ditempuh Grand Filano sejauh 60 kilometer (Km).

“Kami mulai mengkampayekan keunggulan utama fitur Bluecore Hybrid yamaha yang tersemat di semua type Classy Yamaha khususnya di Grand Filano ini, dan hasil tes tersebut sudah bertaraf internasional dan dilakukan oleh tim tes internal Yamaha, jelas Astam, Divisi Promosi PT. Suracojaya Abadimotor, (PT. SJAM) Main Dealer Resmi Yamaha area Sulselbar.

“Kampanye ini merupakan edukasi kami kepada konsumen setia Yamaha supaya bisa mengerti riset teknologi yang kini semakin memudahkan berkendara sekaligus benefit yang akan mereka dapatkan saat memilih kendaraan roda dua.” tambahnya.

Ditempat terpisah via press rilis Yamaha, Ferry Nurul Fajar, dari tim Technical & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan berdasarkan metode World Motorcycle Test Cycling (WMTC mode) atau Yamaha Test Result.

“Konsumsi BBM Yamaha Grand Filano 1,66 liter per 100 km,” ucap Ferry kepada awak media di acara Yamaha Media Workshop: Bedah Teknologi Yamaha Grand Filano.

“Berarti 1 liter BBM pada Yamaha Grand Filano bisa menempuh 60-an kilometer,” tambahnya saat ditemui di acara.

Selain fitur power assist atau hybrid, ternyata ada fitur yang membuat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa tembus 60 Km/liter.

“Fitur Stop and Start System (SSS) bisa menghemat konsumsi BBM Yamaha Grand Filano sebesar 3%,” jelas Ferry

Berdasar informasi yang disajikan Yamaha, agar fitur SSS aktif pengendara harus mengaktifkan SSS melalui tombol yang ada di setang, kemudian kecepatan sudah pernah di atas 10 Kpj dan suhu mesin minimal mencapai 50 derajat Celcius.