RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar program Klingking Fun 2024.

Klingking Fun merupakan program yang menghadirkan diskon belanja dalam jumlah besar bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara.

Dihelat serentak pada 14 Februari 2024 di pusat perbelanjaan anggota APPBI DPD Sulselbar antara lain Mal Ratu Indah, NIPAH PARK, Trans Studio Mall Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mall GTC, dan Panakkukang Square.

Program yang diinisiasi oleh bersama Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), dan Hippindo (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) bukan hanya sekadar program hiburan, namun sebagai upaya dan inisiatif kolaboratif yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Program ini sebelumnya pernah digelar pada masa Pemilu 2019 yang diikuti oleh ratusan brand dan telah terbukti menyatukan para pemilih yang berbeda dalam pilihannya, tetapi tetap bersatu dan membangun suasana yang menggembirakan sekaligus kondusif.

Ketua Umum APPBI DPD Sulselbar, Ricky Theodores, mengungkapkan program ini adalah bentuk dukungan dan bagian dari upaya APPBI DPD Sulselbar untuk turut mensukseskan pesta demokrasi sekali dalam lima tahun seiring upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Melalui Klingking Fun ini, kami berharap masyarakat turut terlibat dalam memilih dan menentukan sikap bahwa ini masa depan kita bersama,” ungkap Ricky.

Ricky menjelaskan cara agar para pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya agar bisa mendapatkan diskon dari program ini dengan mudah, yaitu cukup memperlihatkan tinta di jari kelingking sebagai bukti telah menyalurkan hak pilihnya.

Lebih lanjut, Ricky berharap, transaksi belanja di mal meningkat, mengingat hari pelaksanaan pemilu menjadi momen hari libur nasional.