RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Meski libur sekolah, natal, dan tahun baru telah usai, Bugis Waterpark Adventure (BWP) masih dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Estate Operation Manager Kalla Land, Edy Kamal mengatakan, jumlah visitor pada musim liburan akhir tahun mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya.

“Dibandingkan tahun sebelumnya, tren visitor BWP tahun ini sangat positif. Jika dipresentasekan musim liburan sekolah dan nataru pada tahun 2022-2023 kenaikannya hanya sekitar 113 persen tetapi pada tahun 2023-2024 ini kenaikannya meningkat hingga 150 persen,” kata Edy, Selasa (9/1/2024).

Menurut Edy, tren visitor BWP didominasi oleh rombongan sekolah atau lembaga pendidikan lainnya yang melakukan berbagai kegiatan rekreasi sekaligus family gathering untuk menikmati masa-masa liburan sekolah.

“Tren kenaikan visitor ini mulai terlihat sejak tanggal 16 Desember 2023, lalu puncaknya hingga tanggal 8 Januari kemarin. Rerata visitor BWP setiap harinya yaitu 1000 – 1200 orang, alhamdulillah artinya BWP menjadi pilihan utama sebagai tempat liburan atau destinasi wisata untuk semua khalayak,” ucapnya.

Edy mengatakan, pihaknya terus melakukan maintanance secara berkala di setiap wahana dan fasilitas bermain secara berkala. Tujuannya untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung. Selain itu penambahan spot foto juga ditambahkan pada setiap sudut beberapa wahana dan fasilitas lainnya, guna menunjang kebutuhan konten pengunjung.

“Tentu menjadi komitmen kami untuk menjaga tren positif tersebut dengan cara melakukan maintenance semua wahana dan fasilitas secara berkala. Mengingat setiap harinya banyak rombongan yang datang untuk menikmati wahana dan fasilitas bermain BWP,” kata Edy.

Sales Residential Senior Manager Kalla Land, Iwan Richardo Nainggolan mengatakan, rombongan sekolah dan lembaga pendidikan lainnya kini menjadikan BWP sebagai tempat rekreasi yang ramah anak yang dapat memberikan nilai edukasi serta dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi peserta didik.