RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Selatan (DPM-PTSP Sulsel) akan menggelar kegiatan UMKM Fiesta, yang akan berlangsung pada Kamis hingga Jumat (21-22/12/2023).

General Manager Hotel Mercure Makassar, Wiwied Nurseka, mengungkapkan bahwa kegiatan UMKM Fiesta yang akan berlangsudng di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani ini akan diikuti oleh 24 peserta pameran UMKM dari Sulawesi Selatan.

“Pesertanya adalah dari seluruh kabupaten atau kota di Sulawesi Selatan, total peserta yakni ada 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan,” kata Wiwied dalam konferensi pers di The Light Hotel Mercure Makassar, Rabu (20/12/2023).

Wiwied mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki komitmen penuh dalam hal mendorong pertumbuhan dan kemajuan UMKM, khususnya di provinsi Sulawesi Selatan.

Wiwied juga menjelaskan, bahwa selama dua hari nanti semua kegiatan berpusat kepada segala sesuatu pada masing-masing UMKM dari 24 kota/kabupaten tersebut.

“Selain pameran, akan kami rangkaian cooking demo berbahan dasar pisang, cooking competition berbahan dasar pisang, fashion show yang akan diperagakan dari UMKM baik baju, aksesoris ataupun tas,” jelasnya.

Selain itu, Wiwied juga menjelaskan bahwa melalui UMKM Fiesta 2023 ini, pihak DPM-PTSP Sulsel dan Hotel Mercure tentunya berkomitmen penuh mendorong pertumbuhan ekonomi dan tumbuh kembang UMKM di Sulawesi Selatan.

“Tentunya kami punya komitmen untuk pertumbuhan UMKM, seperti yang teman-teman media ketahui, bahwa setiap kegiatan yang melibatkan UMKM, ada Mercure di dalamnya,” tegas Wiwied.

“UMKM Fiesta ini adalah kegiatan yang kami lakukan bersama dan disupport penuh oleh pihak Dinas Penanaman Modal-PTSP Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Selaras dengan Wiwied, Kepala DPM-PTSP Sulsel, Junaedi B, berharap bahwa kegiatan UMKM Fest ini dapat terlaksana setiap tahunnya, demi terus memajukan para pelaku UMKM di Sulawesi Selatan.