RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Menjadi seorang reseller platform jualan online sudah digeluti Hikmawati sejak 2019 lalu. Hal tersebut dilakukannya karena ia tetap ingin berdaya dari rumah meskipun ia seorang ibu rumah tangga dengan seorang anak. 

“Kebetulan ketemu dengan salah stau platform reseller atau e-commerce yang berfokus pada produk lokal dan tagline promo sangat sesuai dengan kondisi dan harapan saya kedepannya,” ujar reseller di platform Evermos ini. 

Sementara itu, Hikmawati mengatakan naiknya omset penjualan produk UMKM melalui platform jualan online membuatnya mencoba melebarkan sayap dengan menggandeng beberapa produk dari UMKM lokal yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel). 

“Melebarkan sayap dengan menggandeng beberapa brand lokal UMKM, tentu ada beberapa pertimbangan yang melandasi keinginan kuat ini untuk mendukung ekonomi lokal, mendukung pengusaha lokal, ragam produk unik UMKM, memperkuat komunitas, keterlibatan sosial, fleksibilitas dan kreativitas, pemenuhan kebutuhan lokal, dan juga mendukung ekosistem bisnis,” ujarnya kepada Rakyat.News, Selasa (21/09). 

Sebanyak empat produk atau brand dari UMKM lokal Sulsel yang menjadi mitranya saat ini yaitu; Golden Corn – Bulukumba,  Mishana Chips – Gowa, Madu Al- Tundungkury – Pangkep dan Gowaren – Gowa. 

“Untuk saat ini kami fokuskan di platform reseller, EVERMOS dan juga memasarkan di beberapa kedai atau toko oleh-oleh khas Makassar. Stok barang saat ini masih terbilang sedikit, untuk tiap produk kami menyetok paling tidak 200 – 500 pcs per brand,” tambahnya. 

Untuk keuntungannya sendiri, bisa mencapai 5-30% tergantung jenis produk yang ditawarkan. “Alhamdulillah, terbilang laris dipasaran meski belum menyentuh ranah yang luas,” tutupnya.