RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Untuk memberikan pemahaman sejak dini mengenai proses bisnis dan bahaya listrik, Srikandi PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), menggelar sosialisasi kepada siswa SD Kristen IPEKA Makassar di Kota Makassar. Kegiatan ini merupakan sarana edukasi yang sangat efektif untuk meningkatkan pengetahuan siswa dan masyarakat sekitar tentang kelistrikan, sehingga edukasi terkait keamanan listrik dapat ditanamkan sejak dini.

Sebanyak 75 siswa dari SD Kristen IPEKA Makassar, pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Salah satunya siswa kelas 6, Marcello mengaku senang bisa mendapatkan pengalaman baru dan pengetahuan tentang kelistrikan.

“Senang sekali, mendapat pengalaman baru dan mengetahui bagaimana listrik bisa menyala serta bahaya kelistrikan,” tutur Marcello.

Kepala Sekolah SD Kristen IPEKA Makassar, Sherly Mendo mengatakan dengan adanya kunjungan ini dapat menambah pengetahun siswa terkait kelistrikan.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi atas upaya Srikandi PLN dalam kesediaannya melaksanakan menyambut dan mengajar anak-anak. Kami yakin dengan adanya kegiatan ini akan menambah value pada anak-anak didik,” ungkapnya.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa, tentang proses bisnis PLN serta potensi bahaya listrik sejak dini.

“Penjelasannya mengenai sumber tenaga listrik, penggunaan listrik yang aman dan potensi bahaya listrik, serta pencegahannya,” katanya.

Andy mengimbau kepada masyarakat agar tertib memanfaatkan tenaga listrik demi menghindari bahaya kebakaran akibat korsleting.

“Keselamatan manusia merupakan hal yang utama, dengan menggunakan Instalasi dan Peralatan Listrik sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) serta tertib pemanfaatan tenaga listrik, masyarakat juga turut memiliki komitmen untuk menjaga hal tersebut,” ujarnya.