RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Harga bahan pokok seperti telur, beras, dan ayam pada pekan ini mengalami penurunan. Berbanding terbalik dengan halnya harga bawang.

“Telur ayam ada penurunan seribu rupiah di Harga Rp45 ribu turun ke Rp44 ribu dan beras seminggu lalu ada yang mengalami penurunan, seperti beras yang standar harganya murah Rp350 ribu per kilogram turun diharga Rp320 ribu, dan beras yang standar harga tinggi Rp380 ribu per kilogram dan tetap diharganya,” ucap seorang pedagang di Pasar Terong, Makassar kepada Rakyat News, pada Senin (6/11).

Sementara itu, harga bawang merah dan bawang putih di Pasar Terong cukup beragam mulai dari Rp25 ribu hingga Rp30 ribu. Seorang pedagang mengatakan, bawang merah mengalami kenaikan dan bawang putih tetap diharganya.

“Bawang merah mengalami kenaikan dari harga Rp25 ribu hingga mencapai Rp30 ribu untuk per kilogram-nya, sedangkan bawang putih tetap diharganya, Rp30 ribu per kilogram-nya,” ucapnya.

Selain itu, ayam juga tergolong mengalami kenaikan, dan cenderung berada pada harga yang tinggi dalam waktu yang lama.

“Harga ayam dua hari yang lalu naik di berat 1,8 kg, dia kena harga Rp48 ribu dan ini agak turun lagi sedikit di harga Rp45 ribu dengan berat 1.8 kg, sedikit naiknya cuma memang agak sepi yang beli,” ucap pedagang ayam.

(Tenri)