Oleh karena itu, lapor SPT Tahunan tepat waktu sangat penting bagi Anda untuk menunjukkan kedewasaan dalam urusan pajak.

5. Meningkatkan Kepatuhan Pajak

Melaporkan SPT Tahunan secara tepat waktu bisa meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak. Dengan melaksanakan kewajiban pajak secara tepat waktu, maka Anda menjadi contoh bagi orang lain untuk mengikuti ketentuan perpajakan yang berlaku.

Oleh karena itu, lapor SPT Tahunan tepat waktu sangat penting bagi Anda untuk meningkatkan kepatuhan pajak dalam masyarakat. Dengan begitu, Anda bisa turut serta dalam membangun negara yang lebih baik melalui pembayaran pajak yang tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Itulah 5 alasan mengapa Anda harus lapor SPT Tahunan secara tepat waktu. Sebagai wajib pajak, pelaporan SPT Tahunan merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan. Dengan melaporkannya tepat waktu, maka Anda bisa menghindari denda, pemeriksaan pajak, mendapatkan refund pajak, menunjukkan kedewasaan dalam urusan pajak, serta meningkatkan kepatuhan pajak dalam masyarakat.