MAKASSAR, RAKYAT NEWS – Perusahaan es krim Aice gandeng Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama GP Ansor dan KSP berkontribusi menekan angka penyebaran COVID-19 dengan membagikan masker medis gratis.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan gerakan ini merupakan bentuk kebersamaan, Sebab, pemerintah tentu tidak akan maksimal melakukan program strategis dalam hal penanganan covid-19 tanpa dukungan pihak lain.

“Dalam hal ini pemerintah tentu tidak akan mampu menghadapi virus ini sendirian. Tapi dengan kolaborasi seperti ini semuanya akan terasa lebih ringan,” ujarnya saat menghadiri penyaluran masker secara simbolis di Kawasan Wisata Kuliner lego-lego, CPI, Makassar, Jl. Metro, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu 17 Februari 2021.

Sementara itu, Brand manager Aice Group, Sylvana yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, dari total 5 Juta, 250 ribu masker akan dibagikan untuk daerah Sulsel dan ditentukan oleh GP Ansor yang memiliki jaringan dan tim yang akan turun ke lapangan membagikan kepada masyarakat yang memerlukan.

“Kita percaya GP Ansor mempunyai jaringan yang sangat besar untuk mendistribusikan bantuan masker ini kemasyarakat saya harap ini berjalan baik seperti CSR kami yang pertama sebelum pembagian masker ini yaitu pembagian APD,” jelas Sylvana.

Di kesempatan yang sama, Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus menjelaskan selaku pihak yang  mendistribusikan masker hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 di Sulawesi Selatan.

“250 ribu masker akan kami alokasikan untuk semua pihak yang membutuhkan. Minggu ini kami akan distribusikan, kami akan atur jumlahnya untuk dibagikan ke bebarapa kabupaten kota.” Terang Rusdi.