Makassar, Rakyat News – Kegiatan Pelatihan Sistem Keuangan Desa seskudes oleh Saggas PMD Kabupaten Halamahera Tengah Propinsi Maluku Utara, di Wisata siben mara Desa Palo Kec. Patani Timur, Senin, (13 /02/2020).

Yang dialokasikan melalu Anggaran Dana Desa (DD) kurang lebih Rp.500 juta tahun anggaran 2019 yg diresmikan langsung oleh Bupati  Kabupaten Halmahera Tengah pada tanggal 30 Januari 2020.

Lewat sambupatan Bupati Halmahera Tengah sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan atas segala upaya yg diprakarsai lewat pemdes Palo dengan tujuan untuk pemberdayaan masyarakat.

Diwawancarai melalui telfon whatsApp,082191960694, Kepala desa palo,Suryadi Yamin, Menyampaikan bahwa untuk progres wisata siben mara itu sendiri, telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yang menjadi prangkat pendukung sebagai sumber pendapatan dari hasil pengelolanya.

“untuk manajemen pengelolanya kami pemerintah desa lewat Kepala Desa Suryadi Yamin suda menyerahkan sepenuhnya pada BUMdesa sebagai pengelola wisata,” Paparanya.

Untuk pendapatan dari hasil pengelolo oleh BMDesa atas laporan yg terkonfirmasi dalam pendapatan perbulan sebesar Rp. 8.000.000. Lewat pendapatan sebesar ini atas evaluasi kami dari pemerintah desa dapat meningkatkan pendapatan Anggaran pendapatan desa yg cukup signifikan.

“Maka dari itu kami akan terus angarkan sebagai progres serta upaya untuk mendorong wisata siben mara ini lebih maju, Dan kami atas nama pemerintah desa Palo juga berterimakasih kepada bupati kabupaten Halmahera tengah, dan juga kepada pihak  yg selalu memberikan supor,” ungkapnya

bahwa wisata Palo sebagai wisata lokal yg bisa menginspirasi setiap wisatawan pada umumnya.

Sumber penulis : kades pallo Suryadi Yamin
Editor : Mustakim